Wednesday 16 December 2015

Pusat Penelitian Seni Islam Dibangun Di Dallas



islamic-history-centerDALLAS, muslimdaily.net – Institut Sejarah Seni Edith O’Donnell  telah mendirikan pusat penelitian baru di Dallas Museum of Art yang akan berfungsi sebagai mitra dengan University of Texas di Dallas.
Dirancang oleh perusahaan jasa arsitektur Buchanan Architecture, kampus satelit seluas 175 meter persegi dilengkapi dengan peralatan penelitian  sejarah canggih dan menyediakan akses unik untuk koleksi seni museum.

Sejumlah penelitian utama akan fokus pada Seni Islam, bekerjasama dengan Museum Dallas. Pusat penelitian ini akan menjadi tempat bagi para mahasiswa doktoral dan para ahli sejarah dalam mempelajari seni Islam.
Dr Richard R. Brettell, direktur sekaligus pendiri Institut Sejarah Seni Edith O’Donnelldan Margaret M. McDermott Ketua bagian penelitian Seni dan Estetika, mengatakan “Awalnya, kolaborasi kami akan fokus pada dua bidang penting, yakni studi global seni Islam untuk menghormati pinjaman jangka panjang seni Islam museum dengan Keir Colletion dan di bidang ilmu konservasi.” Demikian laporan University of Texas di Dallas, 11 Desember 2015, sebagaimana dilansir islamtoday.net.
http://www.muslimdaily.net

No comments:

Post a Comment