Wednesday 23 December 2015

10 tempat wisata di Bandung Pusat yang wajib dikunjungi

Tempat Wisata di Bandung Pusat yang Wajib Dikunjungi - Bandung yang dikenal dengan Paris van Java merupakan salah satu tujuan wisata populer di Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Bandung Pusat yang menarik dan wajib dikunjungi, mulai dari wisata rekreasi keluarga hingga wisata edukasi dan sejarah. Mulai dari Alun-Alun dan Trans Studio hingga berbagai museum. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan 10 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi.

1. Alun-alun Kota Bandung 
Alun-alun Kota Bandung
Inilah tempat favorit warga Bandung yang berupa lapangan rumput sintetis nan luas yang mampu menampung ribuan pengunjung. Agar lebih nyaman, pengunjung tidak diperbolehkan mengenakan sepatu di atas lapangan rumput ini. Selain memiliki lapangan rumput hijau, Alun-alun Kota Bandung juga memiliki arena bermain anak-anak dan taman bunga.
2. Jalan Braga 
Tempat Wisata di Bandung Pusat  Jalan Braga
Di sepanjang jalan ini anda akan melihat banyak bangunan bergaya kolonial, berbagai lukisan para seniman dan dua restoran tua, yaitu Restoran Braga Permai dan Toko Sumber Hidangan. Restoran Braga Permai menyuguhkan menu Lokal, Western, Italia, dan Cina, serta kue-kue khas Belanda. Sementara Toko Sumber Hidangan menjual aneka roti dan kue kuno yang tidak menggunakan bahan pengawet. 
3. Trans Studio Bandung 
Tempat Wisata di Bandung Pusat  Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung menyuguhkan 20 wahana yang terbagi ke dalam tiga kawasan berbeda tema. Di Studio Central bernuansa Broadway, ada Sibolang The Rides, Science Center, Broadcast Museum, dan masih banyak lagi. The Lost City bernuansa alam menawarkan sensasi berpetualang di kapal bajak laut, hutan Afrika, dan tebing tinggi. Sementara Magic Corner menyuguhkan aktivitas bernuansa mistis. 
4. Museum Geologi Bandung 
Tempat Wisata di Bandung Pusat  Museum Geologi Bandung
Museum ini menyimpan berbagai koleksi fosil manusia purba dan dinosaurus, tengkorak manusia purba, dan batuan. Selain itu, Museum Geologi Bandung juga menampilkan sejumlah artefak yang berkaitan dengan sistem tata surya, pengeboran minyak & gas bumi, sumber daya mineral, sumber daya air, dan bahaya geologi. 
5. Monumen Bandung Lautan Api 
Tempat Wisata di Bandung Pusat  Monumen Bandung Lautan Api
Monumen ini dibangun di Lapangan Tegallega untuk memperingati peristiwa Bandung Lautan Api. Setiap tanggal 23 Maret, banyak orang yang mengunjungi Monumen Bandung Lautan Api untuk mengenang peristiwa bersejarah yang dipimpin oleh Muhammad Toha tersebut. 
6. Kebun Binatang Bandung 
Tempat Wisata di Bandung Pusat  Kebun Binatang Bandung
Ada sekitar 200 koleksi satwa yang dimiliki Kebun Binatang Bandung, termasuk di antaranya satwa langka. Kebun Binatang Bandung juga mengkoleksi banyak tanaman, kolam perahu, flying fox, taman bermain, & panggung pagelaran. 

7. Bandung Carnival Land 
Tempat Wisata di Bandung Pusat  Bandung Carnival Land
Tempat wisata di Bandung Pusat yang menyerupai Dufan ini merupakan alternatif wisata murah. Ada banyak wahana permainan yang dimiliki Bandung Carnival Land, di antaranya Rumah Hantu, Mangkok Tsunami, Taman Lampion, Trampolin, dan Cinema 4 Dimensi. 
8. Saung Angklung Udjo 
Tempat Wisata di Bandung Pusat  Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo merupakan pusat pertunjukan kebudayaan tradisional di Bandung, terutama kesenian angklung. Di tempat wisata edukasi ini, anda dapat menyaksikan demonstrasi wayang golek, helaran, tari topeng, dan angklung orchestra. Selain itu, anda juga dapat bermain angklung dan menari bersama. 

9. Museum Pos Indonesia Bandung 
Tempat Wisata di Bandung Pusat  Museum Pos Indonesia Bandung
Museum Pos menyimpan berbagai koleksi peralatan pos dan diorama layanan pos. Sebuah instalasi berukuran utuh memperlihatkan seorang petugas Pos Keliling Desa. Ada juga gerobak pos besar, bis-bis surat, perangko pertama di dunia The Penny Black, puluhan ribu koleksi perangko, dan surat emas dari beberapa kesultanan di Indonesia. Satu lagi koleksi yang sangat antik adalah sepeda pos yang digunakan pada era 1950-an. 
10. Museum Konferensi Asia Afrika 
Tempat Wisata di Bandung Pusat  Museum Konferensi Asia Afrika
Di museum ini, anda akan menyaksikan situasi saat Konferensi Asia Afrika (KAA) berlangsung. Di ruang depan museum terdapat bola dunia yang menjadi lambang Dasasila Bandung. Selain itu, ada juga ruang pameran foto dokumenter dan benda-benda yang terkait dengan KAA, perpustakaan yang berisi banyak buku dan dokumen KAA, serta ruang audio visual. 

Demikianlah 10 tempat wisata di Bandung Pusat yang wajib dikunjungi. Selamat berwisata di Kota Bandung.

No comments:

Post a Comment