Wednesday 23 December 2015

Cerita makhluk legenda dunia


Makhluk legenda adalah mkhluk atau sosok yang terdapat dalam legenda atau cerita dongeng yang tidak diketahui secara pasti keberadaannya, berikut ini 6 dari makhluk-makhluk tersebut :

1.    Slender Man
Slender man adalah sosok makhluk  menyeramkan yang tidak memiliki wajah, dia memiliki tubuh tinggi seperti pohon dan mampu melenturkan tubuhnya seperti karet, mahluk yang dikenal dengan nama “Derriter” dan “Der Grossmann” di jerman pada tahun 1600 an. Dia memiliki kebutuhan untuk menculik anak-anak. Dia tampaknya lebih memilih jalan-jalan berkabut dan daerah berhutan sebagai cara untuk menyembunyikan diri supaya tidak terlihat, The Slender Man umumnya dikatakan suka menculik atau melukai orang , terutama anak-anak. Setelah lengannya yang terentang , korbannya dimasukkan ke dalam sesuatu dalam keadaan terhipnotis , di mana mereka tak berdaya untuk menghentikan diri dari berjalan ke mereka . Sangat mengerikan bukan coba bayangkan ketika kita berada pada tempat yang sangat gelam kemudian tertidur tiba-tiba ketika terbangun kita sudah berada di tengah-tengah hutan yang sangat gelam dan melihat penampakkan dari makhluk ini.

2.    Pegassus
Pegassus adalah hewan yang berbentuk kuda yang memiliki sayap di punggung nya, dalam film-film hewan ini di identikkan dengan hewan suci, di gambarkan pula sebagai kendaraan nya para malaikat, Penyair Hesiod menghubungkan nama Pegasus dengan kata untuk "mata air", pēgē: " pegai Okeanos, dimana Okeanos dilahirkan;" tetapi, asal usul nama pegasus kemungkinan berasal dari kata dari Bahasa Luvian: pihassas, bermakna "petir". Keistimewaan hewan ini adalah mampu terbang dengan kecepatan luar biasa, apabila kaki nya di hentakkan kebumi maka akan muncullah sumber mata air.

3.    Putri duyung
Putri duyung adalah makhluk air yang memiliki tubuh layaknya seorang perempuan dari pinggang sampai kepala, sedangkan bagian tubuhnya dari pinggang ke bawah menyerupai ikan. Putri duyung merupakan makhluk mitologis yang termasuk golongan makhluk separuh manusia separuh hewan. Putri duyung kerap dikaitkan dengan peristiwa berbahaya seperti banjir, badai, kapal karam dan penenggelaman. Pada tradisi lainnya (atau terkadang dalam tradisi yang sama), putri duyung digambarkan memiliki sifat baik dan pemurah, menganugerahkan hadiah atau jatuh cinta pada manusia. Kisah putri duyung muncul dalam cerita rakyat dari berbagai budaya di seluruh dunia, meliputi Timur Dekat, Eropa, Afrika, dan Asia. Kisah pertamanya muncul pada masa Asiria Kuno, tentang seorang dewi bernama Atargatis yang mengubah wujudnya menjadi seorang putri duyung lantaran malu telah membunuh kekasihnya tanpa sengaja. Masyarakat Babilonia juga menyembah putri duyung sebagai dewa laut yang dikenal sebagai Ea atau Oannes; Oannes digambarkan sebagai duyung jantan. 

4.    Champ
Danau Champlain, adalah danau yang terletak di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada. Juga, danau tersebut terletak di lembah Danau Champlain. hamp dari danau Champlan. Penampakkan pertama makhluk tersebut terjadi pada tahun 1883. Seorang Sheriff yang bernama Nathan H. Mooney mengaku telah melihat makhluk tersebut. Apa yang dilihat oleh Mooney adalah seekor "ular" raksasa dengan panjang sekitar 7 meter atau 9 meteran dari jarak sekitar 50 yard. Dimana kata "ular" yang saya sebutkan tadi berasal dari kata "serpent" yang bisa juga berarti naga, bukan terjemahan dari kata "snake". Sheriff Mooney mengaku karena begitu dekatnya ia dengan si monster, ia bahkan mampu melihat bintik-bintik putih di mulutnya, walaupun entah apa itu. Kalaupun hanyalah sariawan, maka makhluk itu memang sedang sial ketika dilihat orang. Para warga yang penasaran dengan pengamatan yang dilakukan Sheriff Mooney pun seketika itu juga melihat hal yang sama: makhluk misterius dengan panjang antara 7 hingga 9 meteran. Tentu saja, hal itu pula dibarengi dengan perbedaan pengintrepretasian tiap orang. 

5.    Chupacabra
Chupacabra berasal dari kata chupar "mengisap" dan cabra "kambing", bermakna "pengisap kambing"), adalah kriptid legendaris yang dikabarkan menghuni sebagian wilayah Benua Amerika. Chupacabra dikaporkan terlihat di Puerto Rico (penampakan pertama), Meksiko, dan Amerika Serikat.  Makhluk ini dilaporkan menyerang dan mengisap darah ternak, terutama kambing. Deskripsi fisiknya bervariasi. Penampakan pertama dilaporkan terjadi pada awal tahun 1990 di Puerto Rico, dan sejak itu makhluk ini dilaporkan muncul dari sejauh Maine, Amerika Serikat di utara, dan sampai sejauh Cili di selatan. Diperkirakan makhluk ini seukuran beruang kecil. Biolog dan ahli hewan liar menganggap hewan ini hanyalah takhayul.

6.    Ghollum
Gollum merupakan seorang karakter hobbit fiksi dalam legendarium J. R. R. Tolkien. Ia pertama kali diperkenalkan dalam buku The Hobbit, dan kemudian menjadi karakter penting dalam ketiga buku The Lord of the Rings. Makhluk ini sangat gesit dan lincah, dia bersembunyi pada batu-batuan untuk mempertahankan hidup.

Anda percaya tentang keberadaan dari makhluk-makhluk tersebut, terlepas dari itu semua paling tidak nya memberikan informasi, dan menambah wawasan kita, disinilah hebatnya otak manusia yang mampu berkreasi untuk menghasilkan makhluk mitologis tersebut.

Referensi : http://id.wikipedia.org

No comments:

Post a Comment