Saturday 24 February 2018

Inilah Mahar Bidadari Di Surga (RIZDAFAZA)

IMAGE FROM: GOOGLE
Setiap kaum adam pasti ingin meminang pasangannya yang ia kasihi di alam dunia ini pastinya dengan barang duniawi dan tidak bisa di tebus dengan amaliyahnya seseorang. namun kelak di alam akhirat semua itu tidak dapat berharga lagi di akhirat, sepertinya emaspun hanya akan bersifat seperti besi kosong karena tidak ada nilainya di akhirat dan tidak di nilai dari seberapa besar uang dari hasil orang tersebut karena keduniawian itu bersifat palsu dan hanya untuk mencari bekal dan keridhoan tuhan Allah SWT semata.
Setiap orang berlomba dalam kebaikannya di dunia untuk memperoleh hasil dari apa yang di upayakannya, namun jika tuhan menghendaki kehendaknya semua hancur dan tidak ada apa-apanya, mohon ampun kepada dzat yang esa adalah cara terbaik dalam mencapai keridhoan Allah SWT yang maha agung dan perkasa lagi bijaksana, tiada tuhan yang sepatutnya di sembah melainkan hanya SATU!! tuhan semesta alam yang maha-maha agung, dan barang siapa yang mengingkarinya begitu menyesalnya dia dan sangat rugilah apa yang telah ia peroleh semasa hidup di dunia fananya dan akan di balas oleh tuhan dengan siksaan yang pedih di akhirat.. naudzubilahh..
Di dunia ini kita akan mengalami kehidupan dengan fase yang sangat singkat bahkan lebih singkat dari umur kita sekarang ini, coba anda hitung saja umur anda sekarang dan kedepannya karena kehidupan anda sendiri yang anda pegang, umur anda sendiri yang tau. karena hakekatnya kita akan di matikan tuhan satu kali dan di hidupkan dua kali, itulah kehidupan yang Allah SWT janjikan di hari kebangkitan kelak.
Nah para bidadari di surga dapat di tebus dengan
apa yang kita upayakan selama hidup di dunia ini dengan amal kita sewaktu di dunia, termasuk saat ini anda membaca artikel dari RIZDAFAZA Brother ini sebuah blog kecil milik keluarga Rizdafaza dan mengamalkan apa yang saya tulis di blog sederhana ini, itu yang lebih penting dari hanya sekedar membacanya saja, amalkan sebisa bisanya untuk meminang calon-calon bidadari anda di surga nanti, pasti tuhan akan membalas setiap keburukan maupun satu kebaikan yang anda berikan di dunia ini yang tentunya dengan sangat ikhlas di dalamnya.
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُوْلُ الله صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ اللهُ : أَعْدَدَتُ لِعِبَادِيَ الصَّالِحِيْنَ مَا لاَ عَيْنٌ رَأَتْ وَلاَ أُذُنٌ سَمِعَتْ وَلاَ خَطَرَ عَلَى قَلْبِ بَشَر، وَاقْرَأُوا إِنْ شِئْتُمْ فَلاَ تَعْلَمُ نَفْسٌ مَا أُخْفِيَ لَهُمْ مِنْ قُرَّةِ أَعْيُنٍ جَزَاءً بِمَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ
Dari Abu Huroiroh, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
“Allah telah berfirman : Aku telah menyiapkan bagi hamba-hambaku yang sholeh (di surga) kenikmatan-kenikmatan yang tidak pernah terlihat oleh mata-mata, dan tidak pernah terdengar oleh telinga-telinga, dan tidak pernah terbetik dalam benak manusia”,
فَلا تَعْلَمُ نَفْسٌ مَا أُخْفِيَ لَهُمْ مِنْ قُرَّةِ أَعْيُنٍ جَزَاءً بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ
“Tak seorangpun mengetahui berbagai nikmat yang menanti, yang indah dipandang sebagai Balasan bagi mereka, atas apa yang mereka kerjakan” (QS As-Sajdah : 17) (HR Al-Bukhari no 3072 dan Muslim no 7310)
Itulah beberapa sabda hadist rasul dan surat yang menjelaskan tentang keindahan alam surgawi yang indahnya belum tersentuh oleh dunia ini, nah terus bagaimana dengan keindahan wanita di surga itu, yuk kita intip.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berkata tentang wanita surga :
وَلَوْ أَنَّ امْرَأَةً مِنْ نِسَاءِ أَهْلِ الْجَنَّةِ اطَّلَعَتْ إِلَى الْأَرْضِ لَأَضَاءَتْ مَا بَيْنَهُمَا وَلَمَلأَتْ مَا بَيْنَهُمَا رِيْحًا وَلَنَصِيْفُهَا – يَعْنِي الْخِمَارَ – خَيْرٌ مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيْهَا
“Kalau seandainya seorang wanita surga muncul ke dunia maka dia akan menyinari antara bumi dan langit, dan akan memenuhi bau yang semerbak antara bumi dan langit, dan sungguh kerudungnya lebih baik daripada dunia dan seisinya” (HR Al-Bukhari no 6199)
Itu kedasyatan keindahan dari seorang bidadari di surga masya Allah gak terbayang bagaimana kalo 70 bidadari yang tuhan kawinkan, gak masuk di akal logika manusia apalagi yang bodoh ini. para lelaki di akhirat atau di surga pastinya akan di berikan kekuatan oleh Allah SWT berbeda ketika di alam dunia ini, karena alam ini tidak di rancang untuk bisa melihat bidadari surga, kecuali dengan kehendaknya, kalaupun bidadari itu turun di muka bumi ini dan melihat bidadari itu maka semua syaraf di organ manusia terputus dari ke indahan dan ke elokan bidadari hanya dengan melihat saja dan juga harumnya dapat membuat atmosphere di bumi menjadi harum dan juga di langit dengan ke hadirannya, subhanallah..pasti gak bakal kepikiran oleh akal manusia yang pikirannya terbatas dan baca artikelpun manusia sering malas aduh.. ya tuhan ampuni dosa kami yang lalai ini, aku tidak pantas untuk bisa masuk ke surgamu ya Allah tapi aku takut dengan siksamu..ampuni hamba-hambamu ini berikanlah hikmah dan hidayahmu tuhan tak ada yang memulai selain dari kehendakmu.. 
Dari Imam Thabrani meriwayatkan sebuah hadis dari Ummu Salamah, bahwa Ummu Salamah berkata, “Ya Rasulullah, jelaskan padaku firman Allah tentang bidadari-bidadari yang bermata jeli…” Beliau menjawab, “Bidadari yang kulitnya begitu bersih, matanya jeli dan lebar, rambutnya berkilau bak sayap burung Nasar.”

Ummu Salamah berkata lagi, ”Jelaskan padaku ya Rasulullah, tentang firman-Nya, ‘Laksana mutiara yang tersimpan baik…’” Beliau menjawab, “Kebeningannya seperti kebeningan mutiara di kedalaman lautan, tak pernah tersentuh tangan manusia.”

Aku bertanya, “Ya Rasulullah jelaskanlah kepadaku tentang firman Allah, ‘Di dalam surga itu terdapat bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik,’” Beliau menjawab, ”Akhlaknya baik dan wajahnya cantik jelita.Aku bertanya lagi, “Jelaskan padaku firman Allah, ‘Seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan baik ….’” Beliau menjawab, “Kelembutannya seperti kelembutan kulit yang ada bagian dalam telur dan terlindung dari bagian luarnya, atau yang biasa disebut putih telur.”

Aku bertanya lagi, “Ya Rasulullah jelaskan padaku firman Allah, ‘Penuh cinta lagi sebaya umurnya ….’” Beliau menjawab, “Mereka adalah wanita-wanita yang meninggal di dunia dalam usia lanjut dalam keadaan rabun dan beruban. Itulah yang dijadikan Allah tatkala mereka sudah tahu, lalu Allah menjadikan mereka sebagai wanita-wanita gadis, penuh cinta, bergairah, mengasihi, dan umurnya sebaya.”

Aku bertanya, “Ya Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari bermata jeli?” Beliau menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari seperti kelebihan apa yang nampak dari apa yang tidak terlihat.”

Aku bertanya, “Mengapa wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari?” Beliau menjawab, “Karena salat, puasa, dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuningan, sanggulnya mutiara, dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, ‘Kami hidup abadi dan tidak mati. Kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali. Kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali. Kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.’”

Aku berkata, “Ya Rasulullah, salah seorang wanita diantara kami pernah menikah dengan dua, tiga, atau empat laki-laki lalu meninggal dunia. Dia masuk surga dan merekapun masuk surga. Siapakah diantara laki-laki itu yang menjadi suaminya di surga?” Beliau menjawab,” Wahai Ummu Salamah, wanita itu disuruh memilih, lalu dia pun memilih siapa diantara mereka yang paling baik akhlaknya. Lalu dia berkata, “Rabbi, sesungguhnya lelaki inilah yang paling baik tatkala hidup bersamaku di dunia. Maka nikahkanlah aku dengannya ….”

“…Wahai Ummu Salamah, akhlaq yang baik itu akan pergi membawa dua kebaikan, dunia dan akhirat.” (H.R. Ath Thabrani).
Itulah bidadari tidak ada apa-apanya di banding wanita sholehah di dunia ini dan menjadi iri para bidadari surga. terima kasih itulah sebagian ulasan semoga bermanfaat bagi kita untuk mencapai keridhoan ALLAH SWT. AMIN YA ROBBALALLAMIN... mohon maaf bila ada salah kata atau kesalahan ketik bisa komen saja terimakasih.
Penulis : RIZDAFAZA (Admin "IZoL")
SUMBER:
Google.com
http://abiummi.com/cemburunya-bidadari-surga-terhadap-wanita-solehah/
https://senyumperawat.com/2015/08/indahnya-bidadari-surga-bacalah-ini-agar-termotivasi.html
https://perdanaislam.blogspot.co.id/2015/12/cara-mendapatkan-bidadari-surga.html

2 comments:

  1. wow sanggaaat infirasii makasih..

    ReplyDelete
  2. Ilmu bisa dari mana saja kawan..terimakasih juga telah mampir.. :D

    ReplyDelete