Friday 1 January 2016

Ini Pengaruh Menurunnya Daya Ingat Otak Anda! dan Cara Mengatasinya


Otak kita ini ibarat kertas yang kosong dan kemudian kita mencari tau untuk melukiskan keindahan pada otak kita ini semakin kita bisa memadukan warna tadi dengan yang lainnya maka akan indah begtujuga otak kita semakin baik dan sempurna otak itu terus di beri ilmu dan pengetahuan yang banyak karena otak itu tidak ada batasan quota untuk menampungnya iulah kuasa tuhan.

Otak merupakan bagian penting yang selalu menjadi center of mind dari kehidupan ini yang mendasarkan pada otak kita semua organ tubuh kita dari rambut sampai ujung kuku kakimu itu di proses dan di olah sebagai kinerja otak yang selalu tak henti hentinya bekerja untuk kita nah, otak berbeda dengan jiwa kita otak bersifat hardware dan jiwa bersifat halus software nah, otak kita ini tak bisa di landasi dengan kesatuan yang sama contoh seperti otak itu jiwanya manusia itu sangat salah besar, otak itu hardwarenya kalo ibarat komputer perangkat kerasnya seperti mouse,layar,kerboard dan lainya ketika otak kita rusak maka rusaklah semua organ ini ibarat komputer lagi nih otak itu kalo di komputer CPU (Central Processing Unit) yang mengatur jalannya suatu komputer tersebut dan mengarahkannya, dan CPU tadi bisa di isi dan di aplikalikasikan oleh software manapun jadi itulah definisi dari otak kita karena komputer mengacu pada otak kita dan melihat kinerja dari otak manusia.



Otak kita seperti otot kita pada lengan ini ketika otot kita tidak dilatih maka otot akan melemah begitu juga otak ketika tidak ada pengetahuan yang masuk maka bodohlah kita tidak tau tentang apa itu.

Nah untuk menambah daya ingat dan apa itu faktor yang mempegaruhi kinerja otak kita maka dari itu mari kita bahas yuk comeon!

Penyebab berkurangnya daya ingat!

Kualitas daya ingat seseorang tidak berpengaruh pada kualitas tingginya pendiddikan yang ia raih dan faktor lingkungan yang ia tempati ataupun faktor lain yang mempengaruhi di lingkungan hidupnya misalnya kehillangan orang yang ia cintainya .Ada juga dari faktor genetika keturunan juga bukan batasan orang tersebut mempunya daya ingat baik seperti di lansir di atas otak tidak memiliki quota atau batasan memori yang terekan semua yang kita laluipun dapat terekan baik di alam bawah sadar kita.

1.Banyak pikiran (Pikiran tidak fokus bercabang)
Ketika otak kita tidak terfokus atau tidak optimal maka kinerja otak kita akan menurun dan otakpun menjadi tegang nah ibarat komputer lagi karena komputer meniru otak kita ketika kita banyak membuka aplikasi apa yang akan di alami oleh komputermu itu? maka akan semakin melambat dan lelet nah itu menyebabkan CPU komputer kita menjadi panas. nah itu maka dari itu daya ingat dari otak kita bisa berkurang.
Cara menangkalnya yaitu dengan berfikir fokus dan jangan berfikiran lain ketika kita memikirkan suatu masalah maka fikirkanlah dulu masalah itu kemudian baru kita kerjakan yang lainnya.
Apakah kamu pernah mengalami lupa ataupun dimana kita menyimpan benda itu? padahal benda tersebut tidak jau dari kita. nah itu memori anda sedah semerawut tuh haha maka dari itu fokuslah dulu simpan benda tersebut dimana anda ingat atau biasakan ssimpan di tempat yang sama.

2. Tidur (Imsomnia)
Kekurangan tidur justru dapat melemahkan otak anda untuk berfikir secara jernih nah maka dari itu bagaimana cara agar kita bisa tidur dengan sempurna.Kurang tidur juga dapat menyebabkan otot otot kita menjadi kaku dan pegal pegal pokoknya gak enak gitu lah, nah janganlah anda di biasakan dengan begadang tanpa ada alasan yang harus anda begadang semalaman suntuk, tidur juga banyak manfaannya selain untuk strees.

3. Pengaruh Alkohol dan rokok
Nah kali ini mengenai pengaruh tersebut pengaruh itu mungkin dapat memuaskan kita, namun efek yang di timbulkan sangat merugikan and mungkin anda juga sudah tau.

4.Depresi (Drop,Down,Rendah pada diri,Bersedih,Masa lalu)
Faktor tersebut mungkin penyebab dari kebanyakan orang istilah alaynya Galau men haha itu merupakan suatu dimana otak kita tidak sedang fokus atau di tingkatan rendah delta seperti sedang berdo'a maka akan terus dibayanginya maka dari itu tinggalkanlah dan lihat apa yang akan kita lakukan brother di masa yang akan datang. biarkan semua masalahmu tuhan yang mengurus kita manusia mempunyai rencana dan tuhanlah yang mengesahkan rencanamu itu.

5.Kurangnya vitamin seperti B12
Vitamin itu selain bagus untuk kesehatan kita otak juga memerlukan asupan itu. karena kekurangan vitamin dapat menyebabkan kita lemas tidak bersemangat dan lunglai tapi kelebihan vitamin juga sangat tidak baik bag kesehatan tbuh kita dan ujung-ujungnya kit bisa terkena sakit. nah maka atur pola asupan anda dan atur hidupanda menjadi life style dan gaya hidup sehat brother.
Karena vit B12 ini sangat penting bagi daya ingat kita, vitamin ini berada di makanan Ikan,Telur,daging,ungas dan susu sapi maupun susu produk yang telah di olah.Vitamin ini membantu syistem peredaran darah dan otak.

Meningkatkan daya ingat otak.!  

Seperti telah di sebutkan di atas otak kita seperti kanvas yang akan di lukis dengan lukisan yang indah dan untuk menerangi diri kita maupun semua orang. untuk meningkatkan otak kita kita perlu memasukan data ke komputer kita dengan dokumen dookumen penting dan membuka artikel ini di rizdafaza.blogspot.com hehe karena itu wawasan anda akan smakin luas brother.

1.Mengembangkan kebiasan baru atau lama
Nah ini biasa di sebut Inovasi atau mengembangkanya menjadi lebih baik lagi, misalnya bila kita suka memotret atau photography maka kembangkanlah menjadi lebih baik lagi misalkan anda suka musik maka kembangkan lah menjadi lebih baik lagi agar otak kita bisa terus di asah dengan baik dan sempurna.

2.Latih pikiran anda dengan permainan
Permainan merupakan hal yang mudah bagi pikiran anda ketika mengingat sebuah permainna ataupu hal yang sangat-sangat menyenangkan maka pikiran anda akan semakin terbuka dan relax maka ingatan dan memori akan mudah masuk dan mudah di ingat oleh otak kita. nah sekarang juga banyak mainan yang dapat melatih otak kita seperti rubuk,puzzle,catur dan lainya.

3.Olah raga
Siapa sih yang gak suka olah raga? pasti semua orang kalo mendengar kata olah raga ini pasti sangat malas dan tidak semangat tapi ada solusinya brother seperti di no 2 tadi olah raga yang menyenangkan seperti sepak bola bersama teman atau tenis yang paling banyak di gemari maupun itu tenis meja bulu tangkis dll dan yang paling seger berenang hehe tapi awas jangan terlalu sering brother kare bisa masuk angin haha. dan budayakan BERJALAN KAKI DAN BERSEPEDA ingat itu.!!

4.Terus untuk mencari tau 
Biar kita di sebut kepo tapi kita semakin smart to dan pandai itulah, maka teruslah mencari ilmu sampai kenegeri ujung haha.

5. Berpositif dan sehat
Berfikir baik merupakan sopan santun yang harus di didik sejak kita TK dan jangan merugikan siapapun itu juga penting dan dapat otak kita bikin muda.

6.Musik
Musik itu sifatnya abstrak dan ber ulang ulang dan mudah di ingat, jika anda ingin belajar maka ulang ulanglah pelajaran mu tersebut hingga di luar kepalamu itu. dan musik juga atau sering mendengarkan musik juga bisa melatih ketajaman fikiran kita selain membaca kitab suci.

7.Membaca kitab Agung (Kitab Suci)
Apapun itu Kitabnya mau Injil,Al-Qur'an.Taurat dan lainya kitab suci ini bisa mempertajam nilai keimanan dan ketajaman ruhaniyah yang berada di dalam jiwa manusia ini dan bisa menjadi landasan kehidupan kita secara sempurna dan mengarah karena semakin jernihnya otak kita dari bacaan tersebut dan mempertajam ingatanmu. Nah itu Kitab suci sangat ampuh brother selain mempertajam otak hati dan mata pun menjadi tajam, bagi saya sih kitab suci seperti... atau sangat indah dari novel. maka baca terjemahnya dan pahami.dan otak kita pun semakin bersih dan hatipun menjadi senang gembira.

Penulis/ Author: K.Rizal
Artikel: rizdafaza.blogspot.com



6 comments: