Sunday 29 November 2015

8 Manfaat Rekreasi Bersama Keluarga

Setiap orang menyukai aktivitas yang menyenangkan seperti rekreasi apalagi jika dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Rekreasi bersama keluarga umumnya relatif jarang dilakukan karena setiap anggota keluarga memiliki jadwal dan kesibukan masing-masing. Oleh karena itu rekreasi bersama keluarga bisa menjadi salah satu momen yang paling penting dan berkesan bagi sebuah keluarga. Apa manfaat rekreasi bersama keluarga? Berikut beberapa manfaat mengadakan rekreasi keluarga.

1.  Membahagiakan Keluarga
Setiap orangtua ingin memberikan kebahagiaan yang dapat dirasakan oleh semua anggota keluarga. Salah satu cara membahagiakan seluruh anggota keluarga adalah dengan rekreasi.
2. Mendapatkan Relaksasi
Setiap anggota keluarga pasti memiliki kegiatan rutin harian yang dapat menyebabkan ketegangan mental. Rekreasi bisa menjadi sarana yang tepat untuk relaksasi mengendurkan otot dan syaraf.
3. Mengurangi Stress
Rekreasi bermanfaat mengurangi stress karena bayak pikiran. Saat rekreasi orang akan melupakan segala kesibukan dan beban pikiran karena aktivitas harian yang melelahkan dan membosankan.
4. Meningkatkan Rasa Kebersamaan
Rekreasi bersama keluarga dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar individu dalam keluarga. Saat rekreasi bersama setiap anggota keluarga akan bekerjasama, saling menghargai, saling membantu serta memiliki komunikasi yang lebih intensif.
5. Melakukan Aktivitas Fisik
Aktivitas fisik dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Rekreasi dapat menjadi salah satu bentuk aktivitas fisik seperti berjalan di pantai, berenang, mendaki bukit, outbond, bermain bola, dsb.
6. Membuat Kenangan Tak Terlupakan
Kadang kita tidak menyadari bahwa waktu berjalan dengan sangat cepat. Rekreasi bisa jadi merupakan salah satu kesempatan terbaik untuk mengabadikan saat-saat bersama dengan keluarga melalui rekaman foto dan video. Nanti, di saat anak-anak telah dewasa memiliki keluarga yang terpisah dari keluarga orangtua, kenangan ini akan tetap tak terlupakan.
7. Meningkatkan Kualitas Hidup
Kualitas hidup dan kesejahteraan tidak selalu diukur dengan kemakmuran ekonomi. Rekreasi keluarga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan image positif bagi setiap anggota keluarga. Anak anda akan bangga jika ia pernah mengunjungi tempat rekreasi seperti teman-temannya. Anda mungkin pernah merasa iri pada keluarga lain yang yang memiliki tingkat kemakmuran lebih rendah dari keluarga anda tetapi mereka lebih sering rekreasi bersama.
8. Memperluas Wawasan
Rereasi bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk memperluas wawasan pengetahuan mengenai alam, budaya, sejarah, sains, dan lain sebagainya.
http://olvista.com

2 comments:

  1. Assalamualaikum wrb,salam persaudaraan,perkenalkan nama saya Dewi Zulianty asal dari Sukabumi niat saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman2 yang sedang dalam kesusahan,dulu saya seorang yang sangat sukses usaha saya dimana2 bahkan saya berfikir uang yang saya punya bisa dipakai tujuh turunan,kesuksesan saya membuat saya lupa segalanya,bahkan saya tidak pernah shalat sekalipun,cobaan datang menghampiri saya akhirnya saya bangkrut dan gulung tikar,himpitan ekonomi memaksa asya jadi pemulung,saya punya tiga orang anak dan semuanya masih kecil,saya sempat stres dan hampir bunuh diri tapi setiap saya menatap wajah anak saya semua semangat saya datang,saya sudah taubat dan shalat lima waktu tidak saya tinggalkan,tanpa sengaja saya didatangi seseorang dan memperkenalkan saya dengan Aki Tirem,saya coba telpon Aki dan alhamdulillah saya tersambung dengan beliau tapi pada awalnya saya ragu ikut saran Aki tapi saya punya niat lepas dari masalah saya dan saya punya niat menyekolahkan anak saya sampai selesai akhirnya saya ikut saran Aki walaupun keterbatasan dana yang saya punya,dan alhamdulillah saya sujut syukur dan mengeluarkan air mata ketika melihat hasil dari apa yang aki berikan pada saya,sekarang saya kembali sukses dan punya beberapa toko bangunan di daerah sukabumi,terimah kasih Aki Tirem berkat aki saya bisa seperti ini,khusus untuk teman2 yang percaya dengan pengalaman saya dan punya masalah apapun silahkan hub langsung Aki Tirem di nomor 0853 4359 0187 insya allah akan dibantu dan jangan takut beliau membantu tidak melenceng dari ajaran agama,sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pemuat web ini karna berkat ini saya bisa berbagi pengalaman saya,ini pengalaman nyata saya demi Allah tampa karangan apapun,sekian dan terima kasih Assalamualaikum Wrb.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wrb,salam persaudaraan,perkenalkan nama saya Dewi Zulianty asal dari Sukabumi niat saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman2 yang sedang dalam kesusahan,dulu saya seorang yang sangat sukses usaha saya dimana2 bahkan saya berfikir uang yang saya punya bisa dipakai tujuh turunan,kesuksesan saya membuat saya lupa segalanya,bahkan saya tidak pernah shalat sekalipun,cobaan datang menghampiri saya akhirnya saya bangkrut dan gulung tikar,himpitan ekonomi memaksa asya jadi pemulung,saya punya tiga orang anak dan semuanya masih kecil,saya sempat stres dan hampir bunuh diri tapi setiap saya menatap wajah anak saya semua semangat saya datang,saya sudah taubat dan shalat lima waktu tidak saya tinggalkan,tanpa sengaja saya didatangi seseorang dan memperkenalkan saya dengan Aki Tirem,saya coba telpon Aki dan alhamdulillah saya tersambung dengan beliau tapi pada awalnya saya ragu ikut saran Aki tapi saya punya niat lepas dari masalah saya dan saya punya niat menyekolahkan anak saya sampai selesai akhirnya saya ikut saran Aki walaupun keterbatasan dana yang saya punya,dan alhamdulillah saya sujut syukur dan mengeluarkan air mata ketika melihat hasil dari apa yang aki berikan pada saya,sekarang saya kembali sukses dan punya beberapa toko bangunan di daerah sukabumi,terimah kasih Aki Tirem berkat aki saya bisa seperti ini,khusus untuk teman2 yang percaya dengan pengalaman saya dan punya masalah apapun silahkan hub langsung Aki Tirem di nomor 0853 4359 0187 insya allah akan dibantu dan jangan takut beliau membantu tidak melenceng dari ajaran agama,sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pemuat web ini karna berkat ini saya bisa berbagi pengalaman saya,ini pengalaman nyata saya demi Allah tampa karangan apapun,sekian dan terima kasih Assalamualaikum Wrb.

    ReplyDelete